mediasehat mediasehat mediasehat mediasehat
a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Artikel Utama
Tren Diet Baru : Clean Eating
dbc network
T i p s
Tips Membuat Ramuan Alami untuk Rambut
Push Up yuk...
Konsultasi
Klik disini untuk konsultasi
Tahukah Anda ?
Beberapa kelompok peneliti menemukan bahwa bubuk cokelat mengandung zat yang dapat mencegah kerusakan gigi.
(Wikipedia Indonesia)
mimbar jum'at
Direktori
Direktori Rumah Sakit
Direktori Dokter
Catatan
Panduan makan
Sehat natural
Persembahan kami
Berlangganan Newsletter
Tuliskan e-mail anda disini :
Konsultasi
Perawatan Jerawat Kulit Sensitif
sebelumnya saya ucapkan trima kasih. Saya bermasalah dgn kulit muka saya yg sensitif, saya tidak bisa menggunakan produk kosmetik karena akan menimbulkan jerawat. Akhir-akhir ini jerawat saya makin bertambah, kemudian saya menggunakan Proaktiv yg mengandung salicylic acid, retinol, tea tree oil. Pada pemakaian, muka saya terasa panas, kulit muka terasa kering dan jerawat meradang. Yg ingin saya tanyakan, apakah efek samping dr pemakaian produk tersebut? Apakah rasa panas, kering tersebut akan hilang dgn sendirinya, dan apakah saya bisa menggunakan produk tersebut,untuk jangka waktu yg panjang, tanpa menimbulkan efek samping, mengingat muka saya yg gampang jerawatan? Vitamin apa yg bagus untuk kulit terutama untuk mencegah jerawat? Atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih.
lintia, 28 tahun  
pendaftaran dbc-network
Jawaban :
Dear Lintia, terima kasih juga sudah bertanya. Kulit yang sensitif memang agak susah perawatannya, apalagi sepertinya kulit Anda sangat sensitif sehingga sulit menggunakan kosmetik. Karena itu, perawatan kulit sensitif juga sebaiknya tidak dilakukan secara sembarangan.

Obat yang Anda sebutkan memang obat untuk jerawat, tea tree oil digunakan untuk mengatasi radang pada jerawat, asam salisilat bersifat antiseptic dan retinol adalah turunan alkohol dari asam retinoat, salah satu obat jerawat yang bersifat asam. Karena sifatnya yang asam, asam salisilat dan asam retinoat memiliki efek kering pada kulit, dan memang begitulah cara kerja asam retinoat, yaitu dengan mengelupas sedikit demi sedikit lapisan kulit hingga jerawatnya terkikis.

Sebetulnya pada kondisi normal, obat itu mungkin tidak memberikan efek yang ‘seram’. Namun mengingat wajah Anda yang sangat sensitif, tentunya cukup menyiksa, apalagi jika Anda tidak tahan rasa panasnya.

Kulit sensitif bukan berarti tidak butuh perawatan, apalagi Anda cenderung mudah berjerawat. Anda tetap butuh pembersih kulit supaya tidak mudah jerawatan, tapi tentunya yang cocok untuk kulit sensitif. Saran kami, sebaiknya Anda datang ke dokter spesialis kosmetik medik, atau dokter spesialis kulit dan kecantikan yang berbasis medik. Dokter spesialis dapat memberi penanganan yang tepat untuk kasus Anda, dan akan memberikan pembersih dan obat jerawat yang cocok untuk kulit sensitif.

Vitamin yang baik untuk merawat kulit agar tidak jerawatan adalah yang memiliki sifat antioksidan, seperti vitamin A, C dan E. Saat ini di pasaran sudah banyak merek-merek vitamin yang berisi ketiganya dalam satu tablet, dan bahkan ditambah mineral-mineral yang dapat membantu mempercepat regenerasi sel, sehingga sel-sel tubuh terutama kulit dan wajah tetap segar karena sel-selnya selalu “muda”. Anda bisa mendapatkannya di toko obat atau apotek secara bebas, atau jika Anda berkonsultasi ke dokter biasanya dokter akan meresepkannya untuk Anda.
Konsultasi lain :
Jerawat di Tubuh
Bekas Luka Tak Kunjung Hilang
Mengatasi Keringat Berlebihan
Telapak Kaki Pecah & Kasar
Kulit Wajah kok Tampak Tua?
Beda Pembersih, Beda Hasilnya?
Pruritis Sulit Hilang
Mengobati Varises
Bopeng Bekas Cacar
Mengatasi Kulit Hitam
Halaman : Awal |Sebelum |1 2 3 4 5 |Berikut |Akhir 

a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Copyright © mediasehat 2006