mediasehat mediasehat mediasehat mediasehat
a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Artikel Utama
Kenalan dengan Badan POM yuk !
dbc network
T i p s
Tips Membuat Ramuan Alami untuk Rambut
Push Up yuk...
Konsultasi
Klik disini untuk konsultasi
Tahukah Anda ?
Beberapa kelompok peneliti menemukan bahwa bubuk cokelat mengandung zat yang dapat mencegah kerusakan gigi.
(Wikipedia Indonesia)
mimbar jum'at
Direktori
Direktori Rumah Sakit
Direktori Dokter
Catatan
Panduan makan
Sehat natural
Persembahan kami
Berlangganan Newsletter
Tuliskan e-mail anda disini :
Konsultasi
Si Kurus yang Susah Gemuk
saya mau tanya, badan saya ini termasuk kurus. saya ingin mengemukkan badan, saya udah coba menambah porsi makan + minum susu, tapi berat badan saya kok tidak bertambah-tambah ya? mohon dijelaskan ya cara mengatasinya... terima kasih.
filia, 19 tahun  
pendaftaran dbc-network
Jawaban :
Dear Filia, sayang sekali kamu tidak menyertakan data-data tinggi dan berat badan kamu, supaya kami bisa lebih mendapatkan gambaran apakah kamu memang tergolong kurus. Selain itu apakah keluarga Anda (dari pihak Ibu dan Ayah) juga rata-rata berbadan kurus? Karena bentuk tubuh biasanya berhubungan dengan genetika. Jika gen keluarga Anda cenderung kurus, memang agak sulit untuk Anda menggemukkan badan.

Jika ingin menggemukkan badan, memang salah satu cara yang benar adalah dengan menambah porsi makan dan rajin minum susu, walau begitu porsi makannya tetap harus dipantau. Sebaiknya tetap menghindari terlalu banyak makan makanan junk food dan terlalu tinggi lemak jenuh seperti goreng-gorengan, karena makanan-makanan ini malah akan menambah asupan kolesterol dalam darah yang bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Gemuk namun sehat, bukankah itu yang kita inginkan?

Sebenarnya, kunci lain selain makan “besar” yaitu olahraga. Jangan takut malah semakin kurus dengan berolahraga, karena justru pada orang kurus, olahraga bisa meningkatkan nafsu makan. Hal ini karena bila kita rutin berolahraga, tubuh menjadi lebih aktif, dan semakin banyak energi yang dikeluarkan, semakin besar kebutuhan tubuh terhadap sumber energi, yaitu makanan. Itulah mengapa orang sering mengeluhkan meningkatnya nafsu makan setelah olahraga. Tapi buat orang-orang kurus, tentunya itu menjadi nilai tambah bukan? Oleh karena itu, selain menambah porsi asupan makanan, cobalah untuk rutin berolahraga. Pilihlah olahraga yang kamu gemari, entah itu renang, jogging, atau aerobic, bahkan kelas dansa pun bisa dijadikan olahraga. Lakukan secara rutin, misalnya seminggu tiga kali. Kamu juga bisa mendatangi fitness center dan meminta bantuan para trainer untuk mengetahui cara mengolah tubuh yang baik, supaya makanan yang masuk bisa terolah sempurna menjadi otot. Makan banyak tanpa olahraga hanya akan menambah asupan lemak, atau bahkan tidak “berguna” sama sekali karena makanan tidak diolah tubuh menjadi otot dan energi. Pada level tertentu lemak memang penting bagi tubuh, namun jika berlebihan lemak dapat menjadi sumber beberapa penyakit.

Saat ini ada suplemen susu untuk menambah berat badan, yang mengandung protein tinggi. Kenapa bukan lemak, melainkan protein? Karena gemuk yang baik adalah yang memiliki massa otot yang ideal, sehingga gemuknya tidak gembyor, melainkan kencang dan sehat. Dan protein adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam membentuk otot. Jadi, konsumsi suplemen susu penambah berat badan, plus makan banyak, dan olahraga teratur, niscaya tubuh gemuk yang sehat bisa Anda miliki.
Konsultasi lain :
Manfaat Cuka Apel
Buah Impor dan Makanan Organik
(Lagi) Kurus Pingin Gemuk
Si Kurus Pingin Gemuk
Perlukah "Obat Cina" spy Gemuk?
Berat Badan Cepat Naik
Pola Makan & Minum Saya Buruk U/ Ginjal dan Hati?
Gimana Cara Ngurusin Badan Dengan Cepat ?!
Tanya Tentang Detoksifikasi, Dok.....
Saya ini Kurus Tak Seperti Keluarga Saya Yg Lain..
Halaman : Awal |Sebelum |1 2 3 |Berikut |Akhir 

a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Copyright © mediasehat 2006