mediasehat mediasehat mediasehat mediasehat
a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Artikel Utama
Tren Diet Baru : Clean Eating
dbc network
T i p s
Tips Membuat Ramuan Alami untuk Rambut
Push Up yuk...
Konsultasi
Klik disini untuk konsultasi
Tahukah Anda ?
Beberapa kelompok peneliti menemukan bahwa bubuk cokelat mengandung zat yang dapat mencegah kerusakan gigi.
(Wikipedia Indonesia)
mimbar jum'at
Direktori
Direktori Rumah Sakit
Direktori Dokter
Catatan
Panduan makan
Sehat natural
Persembahan kami
Berlangganan Newsletter
Tuliskan e-mail anda disini :
Konsultasi
Memperbesar "Onderdil", Bisakah?
Hallo Doc,usia ku dah mau 23 tahun.masalahnya adik kecil saya kok ukurannya tidak bertambah besar, kenapa ya? padahal aku pengen skali punya ukuran sekitar 20 cm, diameter 4 cm, bisa tidak ya? Kalau pakai obat apa namanya? Aku kan mau nikah, malu dilihat istriku nanti.
agah Saputra Nugraha, 22 tahun  
pendaftaran dbc-network
Jawaban :
Halo Agah, masalah penis yang terlalu kecil, secara medis sebetulnya tidak ada obat yang bisa memperbesar penis, karena memang anatomisnya untuk tubuh Anda ya sebesar itu. Memperpanjang masih bisa, tapi biasanya harus dengan cara operasi. Panjangnya pun tidak bisa drastis. Sayangnya Anda tidak memberitahu ukuran penis Anda, tapi katanya rata-rata ukuran penis pria Indonesia sekitar 5-7 cm saat tidak ereksi dan 11-14 cm saat ereksi. Jadi kalau penis Anda masih dalam rentang ini berarti masih normal.

Mudah-mudahan Anda juga tidak tergiur pada obat-obat yang sering ditawarkan di pinggir-pinggir jalan, karena obat-obatan tersebut lebih bersifat meningkatkan rangsangan seksual dan tidak berhubungan dengan memperbesar ukuran. Lagipula tidak semua obat-obatan itu terdaftar di POM, artinya tidak dijamin keamanannya untuk tubuh. Jika ada yang meng-klaim demikian, kemungkinan itu adalah hormon, sifatnya sementara (hanya setelah digunakan) lalu setelah efek obatnya hilang maka pengaruhnya pun lenyap. Tapi obat-obatan hormon bukanlah obat yang tergolong aman, kecuali obat-obatan tersebut diresepkan oleh dokter, dan selama pemakaiannya pun dikontrol oleh dokter, karena hormon memiliki efek samping jangka panjang yang cukup berbahaya bagi tubuh.

Kalau Anda penasaran, Anda bisa berkonsultasi di dokter spesialis Andrologi. Yang lebih penting adalah, walaupun 'onderdil'nya kecil, asalkan sehat dan mampu memproduksi sperma dengan baik, itu bukan masalah. Apalagi kalau calon istri Anda 'terpelihara' imannya, tentunya Anda tidak punya 'pembanding' bukan? Salam dari tim mediasehat!
Konsultasi lain :
Penis Bengkok
Sunat vs Ejakulasi Dini
Dokter Ahli Masalah Pria
Buah Zakar Cuma Satu
Selangkangan & Kelamin Gatal
Lubang Vagina Sempit, Gak Bisa Penetrasi....
Tanya Soal Varikosel
Takut Tidak Bisa 'Memuaskan'
Seks : Tangan Penetrasi Ke Dlm Vagina ?
Penis bengkok saat ereksi
Halaman : Awal |Sebelum |1 2 3 4 5 |Berikut |Akhir 

a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Copyright © mediasehat 2006