mediasehat mediasehat mediasehat mediasehat
a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Artikel Utama
Kebiasaan Keluarga Sehat
dbc network
T i p s
Tips Membuat Ramuan Alami untuk Rambut
Push Up yuk...
Konsultasi
Klik disini untuk konsultasi
Tahukah Anda ?
Beberapa kelompok peneliti menemukan bahwa bubuk cokelat mengandung zat yang dapat mencegah kerusakan gigi.
(Wikipedia Indonesia)
mimbar jum'at
Direktori
Direktori Rumah Sakit
Direktori Dokter
Catatan
Panduan makan
Sehat natural
Persembahan kami
Berlangganan Newsletter
Tuliskan e-mail anda disini :
Konsultasi
Makanan Sehat Supaya Cepat Hamil
hello, Saya nak tahu makanan/minuman yg bagus untuk mengandung sbbnya saya dah 3thn menunggu untuk mengandung pun masih tak dapat. mungkin pemakanan saya yang tak bagus. kalu boleh tolong bagi menu yg bagus untuk kesihatan. dah jumpa doctor checkup semuanya ok aje. tolong kalu boleh terima kasih
faz, 30 tahun  
pendaftaran dbc-network
Jawaban :
Dear saudari Faz,

Dari logat dan bahasa anda, kami bisa menebak bahwa anda bukanlah orang Indonesia, logat dan bahasa anda adalah bahasa melayu, apakah anda ini orang Malaysia ?
Baik, semoga anda bisa mengerti jawaban kami, karena maaf sekali tak ada seorangpun dari kami yang bisa bahasa melayu.

Memang untuk bisa hamil / mengandung itu gampang-gampang susah. Beberapa orang wanita yang bisa langsung hamil tak lama setelah berhubungan seksual dengan suaminya, tapi tak sedikit juga wanita yang susah sekali bisa hamil.

Waktu menunggu kehamilan sampai 3 tahun untuk pasangan suami istri yang baru menikah seperti anda berdua suami, itu bisa dianggap masih relatif sebentar. Karena tidak sedikit pasangan suami istri yang harus menunggu waktu lebih lama lagi sampai mereka diberkati anak, bahkan ada juga yang tidak terlalu beruntung dan tidak diberkati anak sampai akhir hayat mereka. Intinya anda berdua suami harus lebih bisa bersabar, karena kalau seperti yang anda katakan, tidak ada masalah kesehatan yang tampak dari pemeriksaan dokter sebelumnya, maka kehamilan anda biasanya hanya masalah waktu.
Pastikan juga selain tubuh anda berdua suami memang sehat-sehat saja, apakah anda berdua memang subur? Apakah tidak ada masalah pada organ reproduksi anda berdua ? mungkin ada masalah pada hubungan seksual anda berdua ?
Untuk jelasnya semua itu, sebaiknya anda berdua memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan atau dokter spesialis alat genital.

Dilihat dari umur anda, bisa kami mengerti kenapa anda sudah begitu ingin memiliki anak, karena memang kehamilan pada umur diatas 30 tahun itu biasanya cenderung lebih riskan (beresiko). Tapi kalau anda memang sehat secara fisik dan psikis, tidak ada riwayat penyakit dari keluarga dan tidak punya resiko lain yang bisa menghambat (seperti sering minum minuman beralkohol, keseringan minum obat-obatan dan lain-lain), kami kira kehamilan pada umur diatas 30 tahun tidak akan terlalu bermasalah seperti yang ditakutkan.

Makanan - minuman memang bisa mempengaruhi kesuburan; karena kualitas makanan-minuman, secara langsung maupun tidak langsung, akan mempengaruhi kesehatan tubuh dan kelancaran kerja-fungsional organ-organ tubuh, termasuk organ reproduksi yang akan menentukan apakah seseorang (baik pria maupun wanita) itu subur / fertile. Anda harus bisa memastikan makanan dan minuman yang anda konsumsi sudah cukup gizi, vitamin dan mineralnya, demikian pula dengan suami.

Selain dari diet, ada hal-hal lain yang juga bisa mempengaruhi cepat tidaknya seorang wanita hamil. Antara lain, kualitas dari hubungan seksual anda berdua suami. Hubungan seksual yang hanya menguntungkan satu pihak itu sama saja hubungan seksual yang tidak baik. Pastikan hubungan itu anda berdua lakukan atas dasar saling percaya dan pengertian, pastikan kalau kehamilan itu tidak hanya karena keinginan anda saja, tapi harus berdasarkan keinginan anda berdua suami.
Pastikan juga kalau saat anda berdua melakukan hubungan seksual, anda memang sedang berada dalam masa subur anda. Kalau tidak, yah, sama saja percuma, tidak akan ada pembuahan sel sperma pada sel telur di rahim. Masa subur itu bisa dihitung sejak hari ke-14 sampai hari ke-16 sejak hari dimulainya menstruasi. Maksud kami, perhatikan kapan menstruasi anda dimulai lalu hitung sampai hari ke -14, nah, hari itu berarti anda sedang subur, dengan kata lain, sel telur anda telah matang di rahim dan siap dibuahi oleh sel sperma suami.

Suasana hati dan pikiran yang tertekan juga bisa menghambat kehamilan, dengan kata lain, stres dan tertekan. Jika sedang stres atau tertekan, maka itu berarti akan terjadi penyempitan pembuluh-pembuluh darah akibat kerja sistem persarafan, kalau penyempitan pembuluh darah itu terjadi di organ reproduksi, itu sama saja akan menghambat persiapan sel telur (untuk wanita) ataupun sperma (untuk pria). Hindari dulu kerja fisik dan otak berlebihan, usahakan diri anda berdua tenang agar usaha mendapatkan anak ini berhasil.
Demikian penjelasan kami, semoga sudah menjawab pertanyaan Anda.
Konsultasi lain :
Haid Tidak Teratur
Sperma di keluarkan diluar
Bergesekan Kelamin bisa Hamil?
Selaput Dara vs Virginitas
KB yg tidak bikin gemuk
Suami menderita TBC, bolehkah Istri Hamil?
Usai Kiret bisa langsung Hamil?
Mual & Muntah Pagi Hari, pasti hamil?
Mulas dan Sakit Perut Saat Hamil, Amankah?
Seks untuk Remaja
Halaman : Awal |Sebelum |1 2 3 4 5 6 |Berikut |Akhir 

a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Copyright © mediasehat 2006