mediasehat mediasehat mediasehat mediasehat
a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Artikel Utama
Mood Sering Berubah, Waspadai Gangguan Bipolar
dbc network
T i p s
Tips Membuat Ramuan Alami untuk Rambut
Push Up yuk...
Konsultasi
Klik disini untuk konsultasi
Tahukah Anda ?
Beberapa kelompok peneliti menemukan bahwa bubuk cokelat mengandung zat yang dapat mencegah kerusakan gigi.
(Wikipedia Indonesia)
mimbar jum'at
Direktori
Direktori Rumah Sakit
Direktori Dokter
Catatan
Panduan makan
Sehat natural
Persembahan kami
Berlangganan Newsletter
Tuliskan e-mail anda disini :
daftar dbc-network
Ingin Hamil? Hindari Kopi!

Bagi wanita yang sedang merencanakan untuk hamil dan memiliki anak, sebaiknya mengurangi konsumsi kopi. Sebuah penelitian menunjukkan kafein dalam kopi bisa membuat lebih sulit hamil bagi wanita.


Para ilmuwan mengungkapkan bahwa kafein dalam kopi dapat merusak perjalanan sel telur dari ovarium ke rahim. Hal ini akan mengganggu proses pembuahan dan membuat wanita sulit hamil.

 


Penelitian lain menunjukkan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi kopi akan mempengaruhi kesuburan wanita. Penelitian ini melibatkan 9000 wanita Belanda yang menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi lebih dari 4 cangkir kopi sehari dapat mengurangi kemungkinan kehamilan sekitar 25 persen.

 


Penelitian terbaru berhasil menunjukkan bahwa kafein akan menghambat kontraksi saluran telur yang diperlukan untuk membawa sel telur ke rahim dengan cara menonaktifkan sel-sel di dinding saluran telur. Sel-sel ini berfungsi untuk mengkoordinasikan kontraksi saluran telur untuk memindahkan sel telur ke arah rahim. Penelitian ini menunjukkan pentingnya kontraksi saluran telur dalam pemindahan sel telur ke rahim. Hal ini ang tidak terpikirkan oleh para ilmuwan sebelumnya.

 

 

"Temuan ini menjelaskan mengapa minuman berkafein dapat mengurangi kesempatan seorang wanita menjadi hamil," ujar Ketua Studi Sean Profesor Ward, dari University of Nevada.
Prof Ward mengatakan hasil penelitian ini menjelaskan bahwa wanita yang suka minum kopi akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk hamil dibandingkan dengan wanita yang tidak suka mengkonsumsi kopi.

kontributor : Rini Irawati, S.Si., Apt

 


Artikel lain
Tips Menghadapi Anak Pemilih Makanan
Tips Menyapih dengan Cinta
Kotor Itu Baik!
Donor ASI, Amankah?
Bolehkah Ibu Hamil Puasa?
Bayi Kuning
ASI Eksklusif bagi Working Mom
Hamil Ngga Ya...?
Hamil di atas usia 35
Cermat Merawat Pusar bayi
Misteri Kanker Payudara
ASI vs Susu Formula
Resiko persalinan Caesar
Kanker leher rahim bisa dicegah
a a a a a a a a a
home cantik selalu ibu dan balita dari alam info obat tips panduan makan serba-serbi sehat a
Copyright © mediasehat 2006